SELAMAT DATANG DI KAMPUS UNIVERSITAS AMAL ILMIAH YAPIS WAMENA   Rapat Kerja Universitas Amal Ilmiah (Una`Im) Yapis Wamena Tahun 2022 “Membangun Etos Kerja Menuju Perguruan Tinggi Yang Bermutu, Mandiri, Dan Bermartabat”   Tips & Trik Dalam Pengisian Borang Akreditasi Program Studi (Aps) 4.0 Dan Ipepa Universitas Amal Ilmiah (Una`Im) Yapis Wamena   Benchmarking dan Kunjungan Kerja Universitas Amal Ilmiah (UNA`IM) Yapis Wamena ke Universitas Yapis Papua (UNIYAP)   Musyawarah Pusat XI Yapis Di Tanah Papua Tahun 2022 Tema: “Moderasi Yapis Di Tanah Papua Mewujudkan Rahmatan Lil Alamin” Di Jayapura   Workshop Peningkatan Mutu Pendidikan Tinggi Melalui Kerja Sama DUDI di Lingkungan Lembaga Pelayanan Pendidikan Tinggi Wilayah XIV Tahun 2022   Sosialisasi Akreditasi Program Studi diselenggarakan oleh LLDikti Wilayah XIV Papua-Papua Barat   Pertemuan Pimpinan Universitas Amal Ilmiah (UNA’IM) Yapis Wamena dengan Pimpinan Dinas Pendidikan dan Pengajaran Kabupaten Jayawijaya   Uluran Kasih Tim Solidaritas Peduli Kemanusiaan Jayawijaya   Pembekalan Mahasiswa Peserta Kampus Mengajar Universitas Amal Ilmiah (UNA’IM) Yapis Wamena   Acara Pra-Rapat Kerja Universitas Amal Ilmiah Yapis Wamena Tahun Anggaran 2022   Kegiatan Latihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa – Tingkat Dasar Angkatan Ke – V Tahun Akademik 2021/2022 Universitas Amal Ilmiah (UNA’IM) Yapis Wamena   Penandatangan MoU Universitas Amal Ilmiah Yapis Wamena dengan Universitas Sawerigading Makassar   Penerimaan Penghargaan Rating Number 1 University Best Quality Award 2022 “Best University with Excellent Lecturing Program” Universitas Amal Ilmiah (UNA’IM) Yapis Wamena Di Bandung   Kaprodi Administrasi Bisnis Universitas Amal Ilmiah (UNA’IM) Yapis Wamena hadiri Kongres Nasional Asosiasi Ilmu Administrasi Bisnis Indonesia (AIABI) Tahun 2022 Fakultas Ilmu Administrasi – Universitas Brawijaya, Malang   KEGIATAN KORDINASI DI JAVA VILLAGE RESORT YOGYAKARTA   Rektor Universitas Amal Ilmiah (UNA’IM) Yapis Wamena Hadiri Upacara Pembukaan Pembinaan dan Pelaksanaan serta Palatihan/Training of Trainers (ToT) Pemantapan Nilai – Nilai Kebangsaan Lemhannas RI Angkatan II Tahun 2022   Rektor Universitas Amal Ilmiah (UNA’IM) Yapis Wamena Hadiri Rembuk National dan Rapat Pengurus Pusat PLENO (RPPP) ke – 1 APTISI (Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia) di Bali Nusa Dua Convention Center

Rektor Una’im Yapis Wamena hadiri Konferensi Forum Rektor Indonesia 2022: Konvensi Kampus XXVIII dan Temu Tahunan XXIV, dengan tema: “Peran Perguruan Tinggi dalam Mewujudkan Kedaulatan, Pangan, Energi, Obat dan Alat Kesehatan Menuju Indonesia Emas 2045”

11
Konferensi Forum Rektor Indonesia 2022 ini diselenggarakan oleh Forum Rektor Indonesia, dan dilaksanakan selama 2 (dua) hari, yaitu pada Hari Sabtu, 29 – 30 Oktober 2022, pada pukul. 08.00 WIB – selesai, dan bertempat di beberapa tempat, diantaranya: Airlangga Convention Center Merr – C UNAIR, Gedung KuliahBersama (GKB), Aula lt. 9, Kampus CUNAIR, dan Gedung Kantor ManajemenUNAIR, AulaGaruda Mukti lt. 5, Kampus C UNAIR, Jl. Ir. H. Soekarno Mulyorejo, Surabaya. Kegiatan Konferensi ini dihadiri oleh Rektor Universitas Amal Ilmiah (UNA’IM) Yapis Wamena.

Rancangan Susunan Acara Konferensi Forum Rektor Indonesia 2022 pada hari pertama, tanggal 29 Oktober 2022, diantaranya: Serangkaian prosesi Pembukaan. Dilanjutkan dengan Laporan Ketua Penyelenggaraan Konvensi Kampus XXVIII dan Temu Tahunan XXIV FRI Tahun 2022, Prof. Dr. Moh Nasih, SE.,MT.,Ak (Rektor Universitas Airlangga). Acara selanjutnya berupa sambutan – sambutan. Sambutan pertama disampaikan oleh Ketua FRI 2021–2022, Prof. Ir. Panut Mulyono., M.Eng., D.Eng., IPU, ASEAN Eng. Sambutan kedua berupa sambutan Selamat Datang oleh Gubernur Jawa Timur, Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, M.Si. Selanjutnya, Peluncuran Program Unggulan (Tentatif: GNRM, Penanaman Pohon, dan Stunting) dan selanjutnya acara Penandatanganan MoU dengan Kementrian (tentatif). Sebagai puncak acara pembukaan berupa, Pengarahan Presiden Republik Indonesia, dilanjutkan dengan pembukaan Temu Tahunan dan Konvensi Kampus FRI Tahun 2022 ditandai dengan pemukulan gong oleh Ir. H. Joko Widodo.
Memasuki acara inti, Keynote Speech pertama, dengan tema, Transformasi Perguruan Tinggi untuk Mendukung Pembangunan Manusia yang Inklusif dan Berkelanjutan demi Terciptanya Insan Unggul Menuju Indonesia Emas 2045, disampaikan oleh Nadiem Anwar Makarim, B.A., M.B.A. (Mendikbudristek) dengan Moderator: Prof. Dr. H. Masykuri Bakri, M.Si. (Wakil Ketua FRI, Rektor Unisma). Keynote Speech kedua, dengan tema, Menavigasi Ketidakpastian di Tengah Harmonisasi Strategi Pembangunan yang Berorientasi pada Manusia dan Budaya untuk Memenangi Kompetisi Global, yang disampaikan oleh Prof. Dr. Muhadjir Effendy, M.A.P. (Menko PMK RI) dan berperan sebagai Moderator: Prof. dr. Fasli Jalal, Ph.D. (Rektor Universitas Yarsi). Adapun Keynote Speech ketiga, dengan tema: Penguatan Transformasi Struktural Menuju Resilient Economy di Tengah Tantangan dan Risiko Stagflasi Global untuk Indonesia yang Berdaya Saing, yang disampaikan oleh Dr. (H.C.) Ir. Airlangga Hartarto, MBA, MMT (Menko Ekonomi RI) dengan Moderator: Prof. Dr. Ir. Kadarsah Suryadi, D.E.A. (Rektor Universitas Trisakti).

Memasuki Keynote Speech keempat, dengan tema: Peran Strategis Pembangunan Demokrasi, Hukum, dan Keamanan untuk Indonesia Maju, Sejahtera, dan Berkeadilan, disampaikan oleh Prof. Dr. M. Mahfud MD, S.H., S.U., M.I.P. (Menko Polhukam) dan sebagai moderator: Prof. Dr. Amany Lubis, Lc., M.A. (Rektor UIN Syarif Hidayatullah Jakarta). Keynote Speech kelima disampaikan oleh Jenderal TNI (Purn.) Luhut Binsar Pandjaitan, M.P.A. (Menko Kemaritiman dan Investasi), dengan tema: Pengembangan Industri Berkelanjutan sebagai Paradigma Investasi dan Pemanfaatan Potensi Maritim Indonesia untuk Percepatan Kemakmuran Bangsa, dengan moderator: Dr. Agung Dhamar Syakti, S.Pi., DEA (Rektor Universitas Maritim Raja Ali Haji).
Acara selanjutnya diisi dengan sidang PLENO I: Laporan Pertanggungjawaban Pengurus FRI Periode 2021–2022, disampaikan oleh Ketua dan Wakil Ketua FRI Periode 2021 – 2022. Dan sidang PLENO II dengan tema: Pandangan Umum dari Para Anggota FRI oleh Prof. Dr. Garuda Wiko, S.H., M.Si. (Rektor Universitas Tanjungpura) dan Prof. Dr. Hj. Een Herdiani, S.Sen., M.Hum. (Rektor Institut Seni Budaya Indonesia). PLENO III: Tanggapan Pandangan Umum oleh Ketua FRI Periode 2021–2022, oleh Prof. Dr. Yuliandri, S.H., M.H. (Rektor Universitas Andalas). Acara Pengesahan Laporan pertanggungjawaban Pengurus FRI Periode 2021–2022, yang disampaikan oleh Dr. Nasrullah Yusuf, S.E., M.B.A. (Rektor Universitas Teknokrat Indonesia). Acara ini diakhiri dengan Jamuan Makan Malam oleh Gubernur Jawa Timur.
Rancangan Susunan Acara Konferensi Forum Rektor Indonesia 2022 pada hari kedua, 30 Oktober 2022, diisi dengan sidang PLENO IV: Penjelasan dan Pembagian Sidang– Sidang Komisi, oleh Prof. Dr. Adiwijaya, S.Si., M.Si. (Rektor Universitas Telkom) dan Prof. Dr. E.S. Margianti, SE, MM. (Rektor Universitas Gunadharma). Selanjutnya, SIDANG-SIDANG KOMISI: KOMISI A: Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga FRI, oleh Prof. Dr. Didin Muchafidin, M.Si. (Rektor Universitas Al Ghifari) dan Prof. Dr. Mudzakkir Ali, M.Ag. (Rektor Universitas Wahid Hasyim Semarang). Dan KOMISI B: Garis–Garis Besar Program Kerja FRI 2022–2023, oleh (Peserta Seluruh Ketua Komisi dan Pokja FRI Periode 2021–2022 dan Anggota FRI), dipimpin oleh Prof. Dr. Ir. H. Herman Fithra. S.T., M.T., IPM., ASEAN Eng. (Rektor Universitas Malikussaleh) dan Prof. Dr. Nurhasan, M.Kes. (Rektor Universitas Negeri Surabaya), bertempat di Gedung Kuliah Bersama (GKB), Aula lt. 9, Kampus C UNAIR. Dan KOMISI C: Rekomendasi Konferensi FRI: Konvensi Kampus XVIII dan Temu Tahunan XXIV FRI 2022, oleh Prof. Dr. Rochmat Wahab, M.Pd., M.A. (Anggota Dewan Kehormatan FRI) dan Prof. Dr. Edy Suandi Hamid, M.Ec. (Rektor Universitas Widya Mataram Yogyakarta), bertempat di Gedung Kantor Manajemen UNAIR, Aula Garuda Mukti lt. 5, Kampus C UNAIR.
Kegiatan dilanjutkan dengan sidang PLENO V: Pembahasan dan Pengesahan Hasil Sidang-Sidang Komisi oleh Prof. Dr. Masykuri Bakri, M.Si. (Wakil Ketua FRI/Rektor Universitas Islam Malang) dan Prof. Dr. Syaifuddin Iskandar, M.Pd. (Rektor Universitas Samawa) dan bertempat di Airlangga Convention Center (ACC) Kampus C, Jl. Ir. Soekarno – Mulyorejo Surabaya. Kemudian, sidang PLENO VI: Laporan Hasil Sidang Wantim tentang Hasil Pemilihan Ketua dan Wakil Ketua Terpilih Periode 2023–2024, oleh Prof. Dr. Arif Satria, M.Si. (Ketua Wantim FRI Periode 2021 – 2022/Rektor IPB) dan Dr. Nasrullah Yusuf, S.E., M.B.A. (Wakil Ketua Wantim FRI periode 2021 – 2022/Rektor Universitas Teknokrat Indonesia) dan bertempat Airlangga Convention Center (ACC) Kampus C, Jl. Ir. Soekarno – Mulyorejo Surabaya.
Adapun serangkaian acara pada penutupan Konferensi Forum Rektor Indonesia 2022 ini diisi dengan: Pengantar oleh MC, Ir. Rachmat Imbang T., Ph.D. (Direktur Politeknik Negeri Bandung). Dilanjutkan dengan  menyanyikan Mars FRI oleh Paduan Suara Mahasiswa UNAIR, pelantikan ketua FRI Periode 2022-2023 oleh Ketua Wantim Periode 2021-2022, Prof. Ir. Sofia M. Alisjahbana W., M.Sc., Ph.D. (Rektor Univ. Bakrie), Serah Terima Jabatan dari Ketua FRI 2021–2022 kepada Ketua FRI Periode 2022–2023 dan Sambutan Ketua FRI Periode 2022– 2023. Adapun Arahan Wakil Presiden RI sekaligus menjadi penutupan secara resmi Konvensi Kampus XVIII dan Temu Tahunan XXIV FRI 2022, Prof. Dr. K.H. Ma’ruf Amin, M.A. (Wakil Presiden RI) dan menyanyikan Lagu Padamu Negeri oleh Paduan Suara Mahasiswa UNAIR. (SI)

Agenda Kegiatan

5 Mahasiswa Universitas Amal Ilmiah Yapis Wamena Kembali Setelah Mengikuti Program Pertukaran Mahasiswa Tahun 2023

Pelaksanaan Monitoring dan Evaluasi (MONEV) Indikator Kinerja Utama(IKU) Perguruan Tinggi oleh LLDIKTI XIV Papua & Papua Barat Universitas Amal Ilmiah(UNA’IM) Yapis Wamena

Program Kampus Mengajar Universitas Amal Ilmiah (UNA’IM) Yapis Wamena

Pelepasan Mahasiswa Praktek Kerja Lapangan (PKL) Program Studi Manajemen Retail Universitas Amal Ilmiah (UNA’IM) Yapis Wamena

BEM UNAIM Yapis Wamena Gelar LKMM-TD

Persiapan Seminar Internasional, UNAIM Yapis Wamena-STIA Abdul Haris, mengundang beberapa Universitas di Turki

Una’im Yapis Wamena tandatangani MoU dengan Unkris Jakarta

Universitas Amal Ilmiah (UNA’IM) Yapis Wamena menerima bantuan program Fasilitas Penunjang Riset dibidang Inovasi Pembelajaran Tahun 2022, “Smart Class Room”. 

Rektor hadiri Kegiatan Penyampaian Laporan Pertanggungjawaban Kepala SMP Nurul Haq Yapis Wamena Masa Jabatan 2016 – 2022 dan Serah Terima Jabatan Pelaksana Harian Kepala SMP Nurul Haq Yapis Wamena

Staff IT Uni’im Yapis Wamena ikuti Pelatihan Mikrotik di Yogyakarta