SELAMAT DATANG DI KAMPUS UNIVERSITAS AMAL ILMIAH YAPIS WAMENA   Rapat Kerja Universitas Amal Ilmiah (Una`Im) Yapis Wamena Tahun 2022 “Membangun Etos Kerja Menuju Perguruan Tinggi Yang Bermutu, Mandiri, Dan Bermartabat”   Tips & Trik Dalam Pengisian Borang Akreditasi Program Studi (Aps) 4.0 Dan Ipepa Universitas Amal Ilmiah (Una`Im) Yapis Wamena   Benchmarking dan Kunjungan Kerja Universitas Amal Ilmiah (UNA`IM) Yapis Wamena ke Universitas Yapis Papua (UNIYAP)   Musyawarah Pusat XI Yapis Di Tanah Papua Tahun 2022 Tema: “Moderasi Yapis Di Tanah Papua Mewujudkan Rahmatan Lil Alamin” Di Jayapura   Workshop Peningkatan Mutu Pendidikan Tinggi Melalui Kerja Sama DUDI di Lingkungan Lembaga Pelayanan Pendidikan Tinggi Wilayah XIV Tahun 2022   Sosialisasi Akreditasi Program Studi diselenggarakan oleh LLDikti Wilayah XIV Papua-Papua Barat   Pertemuan Pimpinan Universitas Amal Ilmiah (UNA’IM) Yapis Wamena dengan Pimpinan Dinas Pendidikan dan Pengajaran Kabupaten Jayawijaya   Uluran Kasih Tim Solidaritas Peduli Kemanusiaan Jayawijaya   Pembekalan Mahasiswa Peserta Kampus Mengajar Universitas Amal Ilmiah (UNA’IM) Yapis Wamena   Acara Pra-Rapat Kerja Universitas Amal Ilmiah Yapis Wamena Tahun Anggaran 2022   Kegiatan Latihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa – Tingkat Dasar Angkatan Ke – V Tahun Akademik 2021/2022 Universitas Amal Ilmiah (UNA’IM) Yapis Wamena   Penandatangan MoU Universitas Amal Ilmiah Yapis Wamena dengan Universitas Sawerigading Makassar   Penerimaan Penghargaan Rating Number 1 University Best Quality Award 2022 “Best University with Excellent Lecturing Program” Universitas Amal Ilmiah (UNA’IM) Yapis Wamena Di Bandung   Kaprodi Administrasi Bisnis Universitas Amal Ilmiah (UNA’IM) Yapis Wamena hadiri Kongres Nasional Asosiasi Ilmu Administrasi Bisnis Indonesia (AIABI) Tahun 2022 Fakultas Ilmu Administrasi – Universitas Brawijaya, Malang   KEGIATAN KORDINASI DI JAVA VILLAGE RESORT YOGYAKARTA   Rektor Universitas Amal Ilmiah (UNA’IM) Yapis Wamena Hadiri Upacara Pembukaan Pembinaan dan Pelaksanaan serta Palatihan/Training of Trainers (ToT) Pemantapan Nilai – Nilai Kebangsaan Lemhannas RI Angkatan II Tahun 2022   Rektor Universitas Amal Ilmiah (UNA’IM) Yapis Wamena Hadiri Rembuk National dan Rapat Pengurus Pusat PLENO (RPPP) ke – 1 APTISI (Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia) di Bali Nusa Dua Convention Center

Pelepasan Mahasiswa Praktek Kerja Lapangan (PKL) Program Studi Manajemen Retail Universitas Amal Ilmiah (UNA’IM) Yapis Wamena

WhatsApp Image 2023-07-06 at 15.45.51

PKL atau kepanjangan dari Praktek Kerja Lapangan ditujukan untuk meningkatkan pemahaman mahasiswa tentang dunia kerja, mengembangkan keterampilan praktis, serta memperluas jaringan dan hubungan profesional. Melalui PKL, mahasiswa memiliki kesempatan untuk menerapkan pengetahuan teoritis yang telah dipelajari di kampus ke dalam situasi nyata di dunia kerja. Selain itu, PKL juga dapat membantu mahasiswa dalam mengidentifikasi minat, bakat, dan potensi karier yang sesuai dengan bidang keahliannya.

PKL biasanya dilakukan selama beberapa bulan dan umumnya merupakan bagian dari program studi di perguruan tinggi. Selama PKL, mahasiswa akan ditempatkan di perusahaan atau industri yang relevan dengan bidang studi mereka. Mereka akan bekerja di bawah pengawasan supervisor yang sudah berpengalaman dan kompeten dalam bidang tersebut.

Selama PKL, mahasiswa akan terlibat dalam kegiatan sehari-hari perusahaan atau industri tersebut. Mereka dapat belajar tentang proses produksi, operasional perusahaan, manajemen proyek, berinteraksi dengan karyawan dan pelanggan, serta menghadapi tantangan dan masalah yang mungkin timbul di dunia kerja.

Selain itu, PKL juga memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk mengembangkan keterampilan soft skills seperti komunikasi, kerja tim, kepemimpinan, dan pemecahan masalah. Mahasiswa juga dapat memperluas jaringan dan hubungan profesional dengan bertemu dan bekerja dengan para profesional dalam industri yang sama.

 

 

PKL dapat menjadi pengalaman yang sangat berharga bagi mahasiswa. Mereka dapat mengaplikasikan pengetahuan teoritis, mengembangkan keterampilan praktis, dan mendapatkan pemahaman yang lebih baik tentang dunia kerja. PKL juga dapat membantu mahasiswa untuk mempersiapkan diri dan merencanakan karier mereka setelah lulus.

Sebagai universitas pertama di pegunungan Papua Unaim Yapis Wamena telah melepaskan Mahasiswa PKL Program Studi Manajemen Retail Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Amal Ilmiah UNA’IM Yapis yang Di dampingi oleh Ibu Defran Siska,S.E.MM selaku Dosen Pendamping dan disambut baik oleh Ibu Dian Permata Sari, S.AB yang juga merupakan Alumni Prodi Administrasi Bisnis FEB dan Selaku Manajer Perusahaan Air Minum Kemasan Pikeyro Wamena pada hari Kamis, 6 Juli 2023.

Dalam pengarahan tersebut, Ibu Dian Permata Sari, S.AB menjelaskan tentang langkah-langkah yang harus diikuti oleh mahasiswa PKL dalam menjalankan tugas mereka di perusahaan Air Minum Kemasan Pikeyro Wamena. Ia menjelaskan mengenai standar operasional prosedur (SOP) yang harus diikuti oleh setiap unit kerja di perusahaan tersebut.

Ibu Dian juga memberikan informasi mengenai aturan dan kebijakan perusahaan, serta nilai-nilai dan budaya perusahaan yang harus dipatuhi oleh mahasiswa PKL selama mereka berada di perusahaan tersebut. Selain itu, ia juga memberikan penjelasan tentang tanggung jawab dan tugas-tugas yang diharapkan dari mahasiswa PKL selama mereka berada di perusahaan.

Pengarahan yang diberikan oleh Ibu Dian Permata Sari, S.AB merupakan hal yang penting bagi mahasiswa PKL. Hal ini dapat membantu mereka untuk memahami ekspektasi perusahaan dan memberikan mereka arahan yang jelas tentang apa yang diharapkan dari mereka selama PKL.

Selama PKL, mahasiswa akan mempraktikkan pengetahuan dan keterampilan yang mereka pelajari di kampus dalam situasi nyata di perusahaan tersebut. Mereka akan terlibat dalam kegiatan sehari-hari perusahaan, seperti mengelola inventaris, melayani pelanggan, atau melakukan penjualan.

Dengan adanya pengarahan dan penjelasan yang diberikan oleh Ibu Dian Permata Sari, S.AB, diharapkan mahasiswa PKL dapat menjalankan tugas mereka dengan baik dan menghasilkan kontribusi yang positif bagi perusahaan Air Minum Kemasan Pikeyro Wamena. Selain itu, pengalaman PKL ini juga akan memberikan mahasiswa wawasan yang lebih baik tentang dunia kerja dan membantu mereka dalam merencanakan karier mereka di masa depan.

Ibu Dian Permata Sari, S.AB mengucapkan terima kasih kepada Lembaga Pendidikan Universitas Amal Ilmiah Yapis Wamena (UNA’IM) karena telah memilih dan mempercayakan mahasiswa dan mahasiswi mereka untuk menjalankan Program Kerja Lapangan (PKL) di CV. Pikeyro Verhos Misitama.

Perusahaan CV. Pikeyro Verhos Misitama merupakan perusahaan yang bergerak di industri air minum dalam kemasan, dengan produk-produk unggulan seperti merk “Pikeyro” dan “Aqwawa”. Perusahaan ini telah memberikan kesempatan bagi mahasiswa dan mahasiswi untuk mengenal dan belajar langsung di dunia kerja melalui PKL.

Dengan adanya PKL ini, diharapkan mahasiswa dan mahasiswi dapat mengaplikasikan pengetahuan dan keterampilan yang telah mereka pelajari di kampus dalam konteks pekerjaan yang sebenarnya. Disamping itu, mereka juga mendapatkan kesempatan untuk belajar dan beradaptasi dengan lingkungan kerja yang sesungguhnya.

Melalui PKL ini, diharapkan mahasiswa dan mahasiswi dapat mengumpulkan pengalaman berharga yang akan memperkaya profesionalisme dan pengetahuan mereka di masa depan. Ibu Dian Permata Sari, S.AB berterima kasih kepada perusahaan  Lembaga Pendidikan Universitas Amal Ilmiah Yapis Wamena (UNA’IM atas kesempatan yang diberikan dan berharap kerjasama antara perusahaan dan universitas dapat terus berlanjut untuk membantu mahasiswa dan mahasiswi dalam mencapai kesuksesan di dunia kerja.

Terakhir 3 hal pesan terpenting bagi mahasiswa PKL  yaitu mahasiswa dan mahasiswi PKL dapat Disiplin terhadap waktu dan kerapian saat bekerja, Bertanggung Jawab dalam Pekerjaan yang ditugaskan, serta Jujur.

Senada dengan itu dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Amal Ilmiah UNA’IM Yapis Wamena Ibu Rianik Thomas menyampaikan Harapannya kepada para mahasiswa PKL untuk tetap jaga almamater, ikuti semua prosedur yang ada di tempat PKL, Disiplin, jaga sikap, Jujur, dan Percaya diri serta berikan kontribusi terbaik yang kalian miliki baik ilmu maupun tenaga dan selalu jaga kesehatan. (SW)

Agenda Kegiatan

5 Mahasiswa Universitas Amal Ilmiah Yapis Wamena Kembali Setelah Mengikuti Program Pertukaran Mahasiswa Tahun 2023

Pelaksanaan Monitoring dan Evaluasi (MONEV) Indikator Kinerja Utama(IKU) Perguruan Tinggi oleh LLDIKTI XIV Papua & Papua Barat Universitas Amal Ilmiah(UNA’IM) Yapis Wamena

Program Kampus Mengajar Universitas Amal Ilmiah (UNA’IM) Yapis Wamena

Pelepasan Mahasiswa Praktek Kerja Lapangan (PKL) Program Studi Manajemen Retail Universitas Amal Ilmiah (UNA’IM) Yapis Wamena

BEM UNAIM Yapis Wamena Gelar LKMM-TD

Persiapan Seminar Internasional, UNAIM Yapis Wamena-STIA Abdul Haris, mengundang beberapa Universitas di Turki

Una’im Yapis Wamena tandatangani MoU dengan Unkris Jakarta

Universitas Amal Ilmiah (UNA’IM) Yapis Wamena menerima bantuan program Fasilitas Penunjang Riset dibidang Inovasi Pembelajaran Tahun 2022, “Smart Class Room”. 

Rektor hadiri Kegiatan Penyampaian Laporan Pertanggungjawaban Kepala SMP Nurul Haq Yapis Wamena Masa Jabatan 2016 – 2022 dan Serah Terima Jabatan Pelaksana Harian Kepala SMP Nurul Haq Yapis Wamena

Staff IT Uni’im Yapis Wamena ikuti Pelatihan Mikrotik di Yogyakarta