SELAMAT DATANG DI KAMPUS UNIVERSITAS AMAL ILMIAH YAPIS WAMENA   Rapat Kerja Universitas Amal Ilmiah (Una`Im) Yapis Wamena Tahun 2022 “Membangun Etos Kerja Menuju Perguruan Tinggi Yang Bermutu, Mandiri, Dan Bermartabat”   Tips & Trik Dalam Pengisian Borang Akreditasi Program Studi (Aps) 4.0 Dan Ipepa Universitas Amal Ilmiah (Una`Im) Yapis Wamena   Benchmarking dan Kunjungan Kerja Universitas Amal Ilmiah (UNA`IM) Yapis Wamena ke Universitas Yapis Papua (UNIYAP)   Musyawarah Pusat XI Yapis Di Tanah Papua Tahun 2022 Tema: “Moderasi Yapis Di Tanah Papua Mewujudkan Rahmatan Lil Alamin” Di Jayapura   Workshop Peningkatan Mutu Pendidikan Tinggi Melalui Kerja Sama DUDI di Lingkungan Lembaga Pelayanan Pendidikan Tinggi Wilayah XIV Tahun 2022   Sosialisasi Akreditasi Program Studi diselenggarakan oleh LLDikti Wilayah XIV Papua-Papua Barat   Pertemuan Pimpinan Universitas Amal Ilmiah (UNA’IM) Yapis Wamena dengan Pimpinan Dinas Pendidikan dan Pengajaran Kabupaten Jayawijaya   Uluran Kasih Tim Solidaritas Peduli Kemanusiaan Jayawijaya   Pembekalan Mahasiswa Peserta Kampus Mengajar Universitas Amal Ilmiah (UNA’IM) Yapis Wamena   Acara Pra-Rapat Kerja Universitas Amal Ilmiah Yapis Wamena Tahun Anggaran 2022   Kegiatan Latihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa – Tingkat Dasar Angkatan Ke – V Tahun Akademik 2021/2022 Universitas Amal Ilmiah (UNA’IM) Yapis Wamena   Penandatangan MoU Universitas Amal Ilmiah Yapis Wamena dengan Universitas Sawerigading Makassar   Penerimaan Penghargaan Rating Number 1 University Best Quality Award 2022 “Best University with Excellent Lecturing Program” Universitas Amal Ilmiah (UNA’IM) Yapis Wamena Di Bandung   Kaprodi Administrasi Bisnis Universitas Amal Ilmiah (UNA’IM) Yapis Wamena hadiri Kongres Nasional Asosiasi Ilmu Administrasi Bisnis Indonesia (AIABI) Tahun 2022 Fakultas Ilmu Administrasi – Universitas Brawijaya, Malang   KEGIATAN KORDINASI DI JAVA VILLAGE RESORT YOGYAKARTA   Rektor Universitas Amal Ilmiah (UNA’IM) Yapis Wamena Hadiri Upacara Pembukaan Pembinaan dan Pelaksanaan serta Palatihan/Training of Trainers (ToT) Pemantapan Nilai – Nilai Kebangsaan Lemhannas RI Angkatan II Tahun 2022   Rektor Universitas Amal Ilmiah (UNA’IM) Yapis Wamena Hadiri Rembuk National dan Rapat Pengurus Pusat PLENO (RPPP) ke – 1 APTISI (Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia) di Bali Nusa Dua Convention Center

Benchmarking dan Kunjungan Kerja Universitas Amal Ilmiah (UNA`IM) Yapis Wamena ke Universitas Yapis Papua (UNIYAP)

IMG_1866

Bertepatan dengan kegiatan Musyawarah Pusat XI di Tanah Papua Tahun 2022 yang berlangsung selama 4 hari pada tanggal 25 – 27 Februari 2022 bertempat di Hotel Sahid, Entrop, Jayapura, Universitas Amal Ilmiah (UNA`IM) Yapis Wamena mengadakan kegiatan Benchmarking dan Kunjungan Kerja ke Universitas Yapis Papua di Jayapura. Dalam kesempatan ini, Universitas Amal Ilmiah (UNA`IM) Yapis Wamena membawa beberapa personilnya yang terdiri beberapa Ka Prodi diantaranya, Ka Prodi Agronomi, Ka Prodi PWK, Ka Prodi PSDL, Ka Prodi Manajemen Retail, Ka Prodi Administrasi Bisnis S1; Tim Penguatan Kelembagaan; dan staff Humas dan Kerja Sama Universitas Amal Ilmiah (UNA`IM) Yapis Wamena. Dalam kegiatan Benchmarking dan Kunjungan Kerja ke Universitas Yapis Papua (UNIYAP) ini diisi dengan berbagai kegiatan yang telah tercantum dalam rundown acara kegiatan Benchmarking dan Kunjungan Kerja Universitas Amal Ilmiah (UNA`IM) Yapis Wamena ke Universitas Yapis Papua (UNIYAP).

Pemberangkatan kegiatan Benchmarking dan Kunjungan Kerja Universitas Amal Ilmiah (UNA`IM) Yapis Wamena ke Universitas Yapis Papua (UNIYAP) ke Jayapura ini, didampingi langsung oleh Bapak Rektor Universitas Amal Ilmiah (UNA`IM) Yapis Wamena, Bapak Dr. H. Rudihartono Ismail, M.Pd yang akan menghadiri acara Musyawarah Pusat XI Yapis di Tanah Papua Tahun 2022. Kegiatan pertama yang dilakukan oleh rombongan seketika telah sampai di Jayapura adalah mengunjungi mahasiswa KKN yang sedang melakukan kegiatan KKN nya di Jayapura. Dalam kegiatan yang bersifat sharing ini, rombongan Ka Prodi dikejutkan dengan mahasiswa yang terlihat lebih segar dikarenakan cuaca dan keadaan Jayapura yang cukup berbeda dengan cuaca dingin yang ada di Wamena. Kegiatan sharing tersebut berjalan dengan baik dan penuh dengan kehangatan dimana mahasiswa dapat mencurahkan suka duka mereka selama hampir 3 pekan mereka berada di Jayapura.

Kegiatan yang dilakukan pada hari kedua kegiatan Benchmarking dan Kunjungan Kerja Universitas Amal Ilmiah (UNA`IM) Yapis Wamena ke Universitas Yapis Papua (UNIYAP) ini adalah rombongan menghadiri acara Pembukaan Musyawarah Pusat XI Yapis Di Tanah Papua Tahun 2022 di Hotel Sahid, Entrop, Jayapura pada pukul. 09.00 hingga selesai. Menjelang siang hari, tepatnya pada pukul. 14.00, rombongan melanjutkan kegiatannya yang merupakan kegiatan inti yaitu Benchmarking dan Kunjungan Kerja Universitas Amal Ilmiah (UNA`IM) Yapis Wamena ke Universitas Yapis Papua (UNIYAP). Sesampainya di Universitas Yapis Papua, rombongan disambut oleh Wakil Rektor 2 dan Wakil Rektor 3 beserta rombongan para Dekan, para Ka Prodi, dan beberapa Kepala Lembaga Universitas Yapis Papua dengan sambutan yang sangat baik dan hangat. Sambutan acara dari Universitas Yapis Papua diberikan oleh Ibu Wakil Rektor 2 dan Bapak Wakil Rektor 3. Adapun sambutan yang diberikan sebagai perwakilan dari rombongan Universitas Amal Ilmiah (UNA`IM) Yapis Wamena, disampaikan oleh Ketua Rombongan Universitas Amal Ilmiah (UNA`IM) Yapis Wamena, dalam hal ini diwakili oleh Ibu Ka Biro Keuangan Universitas Amal Ilmiah (UNA`IM) Yapis Wamena, Ibu Yuyun Sefnia Sari, S.E. Dalam sambutannya, Ibu Yuyun menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Universitas Yapis Papua atas sambutan dan diterimanya rombongan Universitas Amal Ilmiah (UNA`IM) Yapis Wamena dengan sangat baik, hangat dan penuh dengan kekeluargaan pada kegiatan kali ini.

Berakhirnya acara sambutan, rombongan dibimbing dan diarahkan untuk berkeliling ke berbagai tempat dan ruangan yang terdapat di Universitas Yapis Papua dengan didampingi oleh Bapak Wakil Rektor 3 dan Bapak Dr. Andri Irawan, M.Si. Beberapa tempat yang dikunjungi oleh rombongan diantaranya Perpustakaan Uniyap yang dalam hal ini telah menggunakan system online dalam segala kepengurusannya terkait peminjaman dan pengambilan buku yang terdapat di Perpusatakaan tersebut. Tempat selanjutnya adalah Ruang Khusus Pengerjaan Borang Uniyap. Dan tempat terakhir yang dikunjungi oleh rombongan adalah Pusat Studi Pengembangan Karir dan Bisnis Uniyap, tempat dimana Dr. Andri Irawan melakukan seluruh aktivitasnya tempat tersebut.

Beranjak dari Acara ketiga dalam kegiatan Benchmarking dan Kunjungan Kerja Universitas Amal Ilmiah (UNA`IM) Yapis Wamena ke Universitas Yapis Papua (UNIYAP) diisi dengan pemberian materi tentang Pengelolaan Pusat Karir dan Bisnis Universitas Yapis Papua oleh pemateri utama Bapak Dr. Andri Irawan, S.E., M.Si. Dalam acara ini, rombongan dibawa oleh Bapak Dr. Andri Irawan beserta tim menuju Rumah Makan atau Café Bolu’tak di Ruko Pasifik, Jayapura. Penyampaian materi diberikan secara semi formal sambil menikmati snack ringan yang disajikan oleh pihak Café. Dalam kegiatan yang berlangsung selama hampir 2 jam ini, diakhiri dengan sesi tanya jawab dan sharing ringan berkaitan dengan materi dan Borang Akreditasi yang dijawab langsung oleh Bapak Dr. Andri Irawan selaku pemateri acara dan rekannya Bapak Muh. Amin Hamid, S.H., M.H selaku Kepala Biro Percepatan dan Akreditasi Uniyap. Pada kegiatan ini ditutup dengan santap malam bersama dengan menu special yang telah disajikan oleh pihak Café Bolu’tak.

Menutup kegiatan Benchmarking dan Kunjungan Kerja Universitas Amal Ilmiah (UNA`IM) Yapis Wamena ke Universitas Yapis Papua (UNIYAP), rombongan mengikuti acara Penutupan Musyawarah Pusat Yapis XI di Tanah Papua Tahun 2022. Dalam acara ini, rombongan menyaksikan acara pemilihan Ketua Ketua Umum Yapis periode 2022 – 2027 terpilih, Bapak Dr. H. Moch. Abud Musa’ad, M.Si dan penetapan 5 Anggota Tim Formatur Musyawarah Pusat XI Yapis Pusat Di Tanah Papua Tahun 2022 yang salah satu diantaranya adalah Bapak Rektor Universitas Amal Ilmiah (UNA`IM) Yapis Wamena, Bapak Dr. H. Rudihartono Ismail, M.Pd untuk perwakilan perwakilan dari 5 Perguruan Tinggi yang berada dibawah atap Yayasan Islam di Tanah  Papua. (SI)  

Agenda Kegiatan

5 Mahasiswa Universitas Amal Ilmiah Yapis Wamena Kembali Setelah Mengikuti Program Pertukaran Mahasiswa Tahun 2023

Pelaksanaan Monitoring dan Evaluasi (MONEV) Indikator Kinerja Utama(IKU) Perguruan Tinggi oleh LLDIKTI XIV Papua & Papua Barat Universitas Amal Ilmiah(UNA’IM) Yapis Wamena

Program Kampus Mengajar Universitas Amal Ilmiah (UNA’IM) Yapis Wamena

Pelepasan Mahasiswa Praktek Kerja Lapangan (PKL) Program Studi Manajemen Retail Universitas Amal Ilmiah (UNA’IM) Yapis Wamena

BEM UNAIM Yapis Wamena Gelar LKMM-TD

Persiapan Seminar Internasional, UNAIM Yapis Wamena-STIA Abdul Haris, mengundang beberapa Universitas di Turki

Una’im Yapis Wamena tandatangani MoU dengan Unkris Jakarta

Universitas Amal Ilmiah (UNA’IM) Yapis Wamena menerima bantuan program Fasilitas Penunjang Riset dibidang Inovasi Pembelajaran Tahun 2022, “Smart Class Room”. 

Rektor hadiri Kegiatan Penyampaian Laporan Pertanggungjawaban Kepala SMP Nurul Haq Yapis Wamena Masa Jabatan 2016 – 2022 dan Serah Terima Jabatan Pelaksana Harian Kepala SMP Nurul Haq Yapis Wamena

Staff IT Uni’im Yapis Wamena ikuti Pelatihan Mikrotik di Yogyakarta