SELAMAT DATANG DI KAMPUS UNIVERSITAS AMAL ILMIAH YAPIS WAMENA   Rapat Kerja Universitas Amal Ilmiah (Una`Im) Yapis Wamena Tahun 2022 “Membangun Etos Kerja Menuju Perguruan Tinggi Yang Bermutu, Mandiri, Dan Bermartabat”   Tips & Trik Dalam Pengisian Borang Akreditasi Program Studi (Aps) 4.0 Dan Ipepa Universitas Amal Ilmiah (Una`Im) Yapis Wamena   Benchmarking dan Kunjungan Kerja Universitas Amal Ilmiah (UNA`IM) Yapis Wamena ke Universitas Yapis Papua (UNIYAP)   Musyawarah Pusat XI Yapis Di Tanah Papua Tahun 2022 Tema: “Moderasi Yapis Di Tanah Papua Mewujudkan Rahmatan Lil Alamin” Di Jayapura   Workshop Peningkatan Mutu Pendidikan Tinggi Melalui Kerja Sama DUDI di Lingkungan Lembaga Pelayanan Pendidikan Tinggi Wilayah XIV Tahun 2022   Sosialisasi Akreditasi Program Studi diselenggarakan oleh LLDikti Wilayah XIV Papua-Papua Barat   Pertemuan Pimpinan Universitas Amal Ilmiah (UNA’IM) Yapis Wamena dengan Pimpinan Dinas Pendidikan dan Pengajaran Kabupaten Jayawijaya   Uluran Kasih Tim Solidaritas Peduli Kemanusiaan Jayawijaya   Pembekalan Mahasiswa Peserta Kampus Mengajar Universitas Amal Ilmiah (UNA’IM) Yapis Wamena   Acara Pra-Rapat Kerja Universitas Amal Ilmiah Yapis Wamena Tahun Anggaran 2022   Kegiatan Latihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa – Tingkat Dasar Angkatan Ke – V Tahun Akademik 2021/2022 Universitas Amal Ilmiah (UNA’IM) Yapis Wamena   Penandatangan MoU Universitas Amal Ilmiah Yapis Wamena dengan Universitas Sawerigading Makassar   Penerimaan Penghargaan Rating Number 1 University Best Quality Award 2022 “Best University with Excellent Lecturing Program” Universitas Amal Ilmiah (UNA’IM) Yapis Wamena Di Bandung   Kaprodi Administrasi Bisnis Universitas Amal Ilmiah (UNA’IM) Yapis Wamena hadiri Kongres Nasional Asosiasi Ilmu Administrasi Bisnis Indonesia (AIABI) Tahun 2022 Fakultas Ilmu Administrasi – Universitas Brawijaya, Malang   KEGIATAN KORDINASI DI JAVA VILLAGE RESORT YOGYAKARTA   Rektor Universitas Amal Ilmiah (UNA’IM) Yapis Wamena Hadiri Upacara Pembukaan Pembinaan dan Pelaksanaan serta Palatihan/Training of Trainers (ToT) Pemantapan Nilai – Nilai Kebangsaan Lemhannas RI Angkatan II Tahun 2022   Rektor Universitas Amal Ilmiah (UNA’IM) Yapis Wamena Hadiri Rembuk National dan Rapat Pengurus Pusat PLENO (RPPP) ke – 1 APTISI (Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia) di Bali Nusa Dua Convention Center

Rektor UNA’IM Berpartisipasi dalam Kegiatan KPU Kabupaten Jayawijaya : Gelar Focus Group Discussion Tentang Sistem Noken/Ikat dalam Pemungutan Suara Pemilu 2024

WhatsApp Image 2023-10-03 at 09.10.37 (1)
Wamena, 27 September 2023 – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jayawijaya menggelar sebuah Focus Group Discussion (FGD) yang bertemakan “Penentuan Penggunaan Sistem Noken/Ikat dalam Pelaksanaan Pemungutan Suara pada Pemilihan Umum Serentak Tahun 2024 di Kabupaten Jayawijaya.” Acara ini berlangsung di Mas Budi Resto, Jalan Pattimura Kota Wamena.
 
Rektor UNA’IM YAPIS Wamena, Bapak H. Rudihartono Ismail, M.Pd., CRA., CRP, (2 dari kiri) menghadiri Focus Group Discussion yang digelar oleh KPU Kabupaten Jayawijaya, didampingi oleh Staf Biro Kerjasama dan Humas UNA’IM YAPIS Wamena, Ibu Ayu Anggraini Tambunan, S.IP., M.Si (1 dari kiri).
 
Acara yang mendapatkan perhatian khusus dari berbagai elemen masyarakat ini dihadiri oleh perwakilan KPU Provinsi Papua Pegunungan, Rektor Universitas Amal Ilmiah YAPIS Wamena sebagai satu-satunya akademisi yang hadir dan diprioritaskan dalam memberikan pandangan terkait sistem noken/ikat dalam pemungutan suara, Lembaga Masyarakat Adat, serta perwakilan dari seluruh partai politik yang ada di Kabupaten Jayawijaya.

 

FGD ini merupakan langkah strategis KPU Kabupaten Jayawijaya dalam menentukan kebijakan terkait sistem pemungutan suara yang akan diterapkan pada pemilihan mendatang. Sistem Noken/Ikat, yang merupakan salah satu metode pemungutan suara berbasis tradisi lokal, telah menjadi perdebatan di berbagai kalangan masyarakat Jayawijaya dalam beberapa pemilihan terakhir.
 
Tampak Rektor UNA’IM YAPIS Wamena (2 Kiri), menyampaikan pandangan mengenai Sistem Noken/Ikat dalam Pemungutan Suara Pemilu 2024
 
Rektor Universitas Amal Ilmiah YAPIS Wamena dalam kesempatan tersebut menyampaikan pandangan dari sisi akademik mengenai relevansi dan efektivitas penggunaan sistem Noken/Ikat, serta dampaknya terhadap integritas pemilu. Sementara itu, perwakilan Lembaga Masyarakat Adat memberikan perspektif mengenai bagaimana tradisi tersebut sejatinya diterapkan dan arti pentingnya bagi masyarakat adat setempat.

 

KPU Kabupaten Jayawijaya mengharapkan melalui FGD ini dapat terjalin kesepakatan bersama antar semua pihak yang terlibat, sehingga pemilihan umum 2024 nanti dapat berjalan dengan lancar, demokratis, dan mampu mencerminkan aspirasi masyarakat Kabupaten Jayawijaya dengan sebaik-baiknya. Acara berlangsung dengan diskusi yang konstruktif dan didasari semangat kebersamaan dalam mewujudkan pemilu yang berkualitas di Kabupaten Jayawijaya.

 

Sebagai akhir dari kegiatan tersebut, Rektor Universitas Amal Ilmiah memimpin doa penutup. Dengan khidmat, Rektor memulai doa dengan mengucap syukur atas kelancaran acara serta permohonan agar hasil diskusi yang telah dilakukan dapat memberikan manfaat bagi penyelenggaraan pemilihan umum di Kabupaten Jayawijaya. Selain itu, doa juga dilantunkan agar Kabupaten Jayawijaya dan seluruh Indonesia selalu dalam lindungan Allah SWT. serta agar pemilu yang akan datang dapat berjalan dengan aman, jujur, dan adil.
 
Rektor UNA’IM YAPIS Wamena memimpin do’a sebagai agenda penutup dari FGD
 
Doa penutup yang dipimpin oleh Rektor ini menambah keharuan dan kedekatan emosional di antara para peserta. Semua hadirin, mulai dari perwakilan KPU, Lembaga Masyarakat Adat, hingga perwakilan partai politik, dengan khusyuk mengikuti doa dan mengaminkannya bersama-sama.

 

 
Setelah doa penutup, acara resmi ditutup dan peserta berbaur satu sama lain dalam suasana kekeluargaan, menguatkan harapan bahwa pemilu mendatang akan menjadi perwujudan dari aspirasi seluruh masyarakat Kabupaten Jayawijaya. (AAT)

Agenda Kegiatan

5 Mahasiswa Universitas Amal Ilmiah Yapis Wamena Kembali Setelah Mengikuti Program Pertukaran Mahasiswa Tahun 2023

Pelaksanaan Monitoring dan Evaluasi (MONEV) Indikator Kinerja Utama(IKU) Perguruan Tinggi oleh LLDIKTI XIV Papua & Papua Barat Universitas Amal Ilmiah(UNA’IM) Yapis Wamena

Program Kampus Mengajar Universitas Amal Ilmiah (UNA’IM) Yapis Wamena

Pelepasan Mahasiswa Praktek Kerja Lapangan (PKL) Program Studi Manajemen Retail Universitas Amal Ilmiah (UNA’IM) Yapis Wamena

BEM UNAIM Yapis Wamena Gelar LKMM-TD

Persiapan Seminar Internasional, UNAIM Yapis Wamena-STIA Abdul Haris, mengundang beberapa Universitas di Turki

Una’im Yapis Wamena tandatangani MoU dengan Unkris Jakarta

Universitas Amal Ilmiah (UNA’IM) Yapis Wamena menerima bantuan program Fasilitas Penunjang Riset dibidang Inovasi Pembelajaran Tahun 2022, “Smart Class Room”. 

Rektor hadiri Kegiatan Penyampaian Laporan Pertanggungjawaban Kepala SMP Nurul Haq Yapis Wamena Masa Jabatan 2016 – 2022 dan Serah Terima Jabatan Pelaksana Harian Kepala SMP Nurul Haq Yapis Wamena

Staff IT Uni’im Yapis Wamena ikuti Pelatihan Mikrotik di Yogyakarta