SELAMAT DATANG DI KAMPUS UNIVERSITAS AMAL ILMIAH YAPIS WAMENA   Rapat Kerja Universitas Amal Ilmiah (Una`Im) Yapis Wamena Tahun 2022 “Membangun Etos Kerja Menuju Perguruan Tinggi Yang Bermutu, Mandiri, Dan Bermartabat”   Tips & Trik Dalam Pengisian Borang Akreditasi Program Studi (Aps) 4.0 Dan Ipepa Universitas Amal Ilmiah (Una`Im) Yapis Wamena   Benchmarking dan Kunjungan Kerja Universitas Amal Ilmiah (UNA`IM) Yapis Wamena ke Universitas Yapis Papua (UNIYAP)   Musyawarah Pusat XI Yapis Di Tanah Papua Tahun 2022 Tema: “Moderasi Yapis Di Tanah Papua Mewujudkan Rahmatan Lil Alamin” Di Jayapura   Workshop Peningkatan Mutu Pendidikan Tinggi Melalui Kerja Sama DUDI di Lingkungan Lembaga Pelayanan Pendidikan Tinggi Wilayah XIV Tahun 2022   Sosialisasi Akreditasi Program Studi diselenggarakan oleh LLDikti Wilayah XIV Papua-Papua Barat   Pertemuan Pimpinan Universitas Amal Ilmiah (UNA’IM) Yapis Wamena dengan Pimpinan Dinas Pendidikan dan Pengajaran Kabupaten Jayawijaya   Uluran Kasih Tim Solidaritas Peduli Kemanusiaan Jayawijaya   Pembekalan Mahasiswa Peserta Kampus Mengajar Universitas Amal Ilmiah (UNA’IM) Yapis Wamena   Acara Pra-Rapat Kerja Universitas Amal Ilmiah Yapis Wamena Tahun Anggaran 2022   Kegiatan Latihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa – Tingkat Dasar Angkatan Ke – V Tahun Akademik 2021/2022 Universitas Amal Ilmiah (UNA’IM) Yapis Wamena   Penandatangan MoU Universitas Amal Ilmiah Yapis Wamena dengan Universitas Sawerigading Makassar   Penerimaan Penghargaan Rating Number 1 University Best Quality Award 2022 “Best University with Excellent Lecturing Program” Universitas Amal Ilmiah (UNA’IM) Yapis Wamena Di Bandung   Kaprodi Administrasi Bisnis Universitas Amal Ilmiah (UNA’IM) Yapis Wamena hadiri Kongres Nasional Asosiasi Ilmu Administrasi Bisnis Indonesia (AIABI) Tahun 2022 Fakultas Ilmu Administrasi – Universitas Brawijaya, Malang   KEGIATAN KORDINASI DI JAVA VILLAGE RESORT YOGYAKARTA   Rektor Universitas Amal Ilmiah (UNA’IM) Yapis Wamena Hadiri Upacara Pembukaan Pembinaan dan Pelaksanaan serta Palatihan/Training of Trainers (ToT) Pemantapan Nilai – Nilai Kebangsaan Lemhannas RI Angkatan II Tahun 2022   Rektor Universitas Amal Ilmiah (UNA’IM) Yapis Wamena Hadiri Rembuk National dan Rapat Pengurus Pusat PLENO (RPPP) ke – 1 APTISI (Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia) di Bali Nusa Dua Convention Center

Tingkatkan Kualitas dan Kuantitas Karya Ilmiah Dosen, LPPM UNA’IM Gelar Workshop Penulisan Jurnal Terindex

WhatsApp Image 2022-09-14 at 2.35.41 PM

Tingkatkan Kualitas dan Kuantitas Karya Ilmiah Dosen, LPPM UNA’IM Gelar Workshop Penulisan Jurnal Terindex ~ Headline.co.id (Wamena). Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) UNA’IM Yapis Wamena menyelenggarakan “Workshop Penulisan Jurnal Terindeks Sinta Dan Scopus & Tata Kelola Open Journal System Menuju Akreditasi pada hari kamis-jumat (1-2 September 2022).

Pada kesempatan ini, Ketua Yayasan dan Rektor Una’im Yapis Wamena meresmikan Gedung Pascasarjana Lt. 2. Kegiatan

Kegiatan workshop ini dibuka dengan oleh Ketua Yayasan dan Rektor Una’im Yapis Wamena sekaligus melakukan pembukaan sekaligus peresmian Gedung dilaksanakan di hari kamis (1/9) yang dihadiri secara luring 39 peserta yakni Dosen dan Staf Internal Una’im serta Dosen Eksternal dari Perguruan Tinggi di Wamena.

Kepala LPPM UNA’IM Yapis Wamena  H.Muhammad Ali, S.Sos., M.Si mengatakan ini merupakan program kerja LPPM demi meningkatkan kualitas dan kuantitas karya ilmiah dosen di lingkungan Una’im Yapis Wamena.

“Semoga kegitan ini dapat mendorong para Dosen untuk melakukan penelitian” Imbuhnya.

Ali berharap dengan diselenggarakan workshop ini para peserta dapat mempelajari hal-hal teknis pada penulisan jurnal dan karya ilmiah lainnya seperti buku.

Workshop pelatihan jurnal ini mengundang Dr. Aditya Halim Perdana Kusuma, S.E., M.M selaku Dosen Universitas Muslim Indonesia serta editor in chief jurnal sebagai narasumber I dan Bapak Yuli Andriansyah, S.E., M.Si dosen dan pengelola jurnal UII Yogyakarta sebagai narasumber kedua untuk memaparkan apa saja yang membuat karya akademik berkualitas dan bermakna.

Setiap jurnal menggunakan panduan gaya tertentu yang menjelaskan peraturan untuk menyusunnya.

Hari pertama workshop, materi pertama Yuli menyampaikan di dalam dunia publikasi jurnal terdapat beberapa etika sehingga penulis perlu memperhatikannya dengan cermat. Beliau memberikan tips dan trik bagaimana mensitasi karya ilmiah.

Hari kedua oleh narasumber Aditya menyampaikan hal-hal berkaitan dengan metodologi penelitian sampai pada teknik penggunaan aplikasi SPSS dan SMART PLS. Harapannya agar para peserta dapat meningkatkan wawasan tentang penggunaan aplikasi tersebut. Materi ditutup dengan menjelaskan alur publikasi detail mulai dari alur sebagai penulis sampai pada peran editor dalam proses publikasi jurnalnya.

Selanjutnya, kedua pemateri melakukan bedah jurnal di hari ketiga bersama tim pengelola OJS Una’im Yapis Wamena. Hal-hal yang dilakukan diantaranya, penambahan fitur-fitur dalam ojs seperti start counter, list reviewer, identitas editor, theme OJS, dan hal-hal teknis lainnya. Banyak saran dan masukan dari kedua pemateri terkait dengan OJS yaitu adanya DOI dan menyatukan subdomain pada satu rumah agar pengelolaan lebih baik dan siap terakreditasi sinta. Tim OJS menyetujui saran dan masukan. Harapannya, agar jurnal yang dikelola dapat segera terakreditasi, minimal sinta 3 dimana pada wilayah Timur nanti, Una’im akan menjadi list salah satu Universitas yang memiliki Jurnal Terakreditasi Sinta 3.

 

Source: https://www.headline.co.id/17254/tingkatkan-kualitas-dan-kuantitas-karya-ilmiah-dosen-unaim-gelar-workshop-penulisan-jurnal-terindex/

Agenda Kegiatan

5 Mahasiswa Universitas Amal Ilmiah Yapis Wamena Kembali Setelah Mengikuti Program Pertukaran Mahasiswa Tahun 2023

Pelaksanaan Monitoring dan Evaluasi (MONEV) Indikator Kinerja Utama(IKU) Perguruan Tinggi oleh LLDIKTI XIV Papua & Papua Barat Universitas Amal Ilmiah(UNA’IM) Yapis Wamena

Program Kampus Mengajar Universitas Amal Ilmiah (UNA’IM) Yapis Wamena

Pelepasan Mahasiswa Praktek Kerja Lapangan (PKL) Program Studi Manajemen Retail Universitas Amal Ilmiah (UNA’IM) Yapis Wamena

BEM UNAIM Yapis Wamena Gelar LKMM-TD

Persiapan Seminar Internasional, UNAIM Yapis Wamena-STIA Abdul Haris, mengundang beberapa Universitas di Turki

Una’im Yapis Wamena tandatangani MoU dengan Unkris Jakarta

Universitas Amal Ilmiah (UNA’IM) Yapis Wamena menerima bantuan program Fasilitas Penunjang Riset dibidang Inovasi Pembelajaran Tahun 2022, “Smart Class Room”. 

Rektor hadiri Kegiatan Penyampaian Laporan Pertanggungjawaban Kepala SMP Nurul Haq Yapis Wamena Masa Jabatan 2016 – 2022 dan Serah Terima Jabatan Pelaksana Harian Kepala SMP Nurul Haq Yapis Wamena

Staff IT Uni’im Yapis Wamena ikuti Pelatihan Mikrotik di Yogyakarta